--> Cara Main Euro Truck Simulator 2 Bareng Teman Emang Bisa? - Bus Banther si Gajah Pantura Blog Tutorial Belajar CorelDraw Indonesia

Cara Main Euro Truck Simulator 2 Bareng Teman Emang Bisa?



Euro Truck Simulator 2 Multiplayer – Siapa yang gak kenal dengan game simulator satu ini? ya, Euro Truck Simulator 2 atau biasa disingkat dengan ETS2 ini adalah sebuah game simulasi mengemudi Truck, dimana kita menjadi seorang supir truck yang bekerja mengantar barang muatan ke daerah-daerah di benua Eropa.

Cara Main Euro Truck Simulator 2 Bareng Teman Emang Bisa?


Kebayang ngga? Gimana Main ETS2 Bareng teman alias bisa Multiplayer dengan teman tongkrongan. Pasti Lebih Seru bisa konvoi ramai - ramai bahkan ugal-ugalan juga menark. sebelumnya bermain ETS2 sendiri menurut saya sendiri sudah cukup menyenangkan dengan fitur-fitur yang mewajibkan kita untuk tertib lalu lintas dan banyaknya AI berlalu lalang di jalanan. Namun setelah saya mendengar ETS2 bisa bermain Multiplayer dengan koneksi Internet, saya langsung tertarik mencobanya.

Disini saya akan berbagi info bagi kamu yang belum tahu, untuk bisa bermain Multiplayer, kita memerlukan Euro Truck Simulator 2 Original yang dapat kita dapatkan di Steam (Steam Wallet? Dapatkan Disini!) dengan harga IDR170.000 belum termasuk DLC. Bila kamu sudah memiliki ETS2 Original, selanjutnya kita perlu software tambahan pihak ketiga dengan cara download Mod TurckesrMP untuk bisa bermain Multiplayer.

Langkah Pertama yang perlu kalian ketahui untuk bisa menggunakan mod TruckerMP kita perlu melakukan beberapa hal, diantaranya :

  1. Register Akun TruckersMP (Untuk bermain Multiplayer)
  2. Verifikasi Game ETS2 di Akun Steam
  3. Menyesuaikan versi ETS2 kita dengan veri yang di support oleh Mod (1.30.x / 1.31-32.x)
  4. Lalu bagaimana cara kita mendapatkan mod TruckersMP ini?



Berikut tutorial bagaimana mendapatkan dan memasang mod TruckerMP berikut :

  1. Kunjungi website TruckersMP
  2. Daftar akun TruckersMP baru untuk bermain Multiplayer
  3. Verifikasi Game ETS2 di akun Steam kalian
  4. Aktifkan akun TruckersMP
  5. Download mod TruckersMP
  6. Install modnya dengan Installer, akan diminta memilih folder game ETS2 kalian, biasanya ada di SteamLibrary\steamapps\common\Euro Truck Simulator 2
  7. Selesai installasi, cek dulu di Steam kalian, apakah versi dari ETS2 kalian sesuai dengan versi yang di support TruckersMP atau belum
  8. Kalau sudah sesuai, buka Launcher TruckersMP dan update ke versi terbaru
  9. Update selesai, Launch ETS2

Cukup mudah bukan? hanya perlu step-step mudah saja untuk bisa bermain Multiplayer bersama player ETS2 lain di seluruh dunia. Dalam Multiplayer juga terdapat berbagai macam event yang ada, salah satunya adalah Konvoi yang biasanya akan diumumkan jadwalnya via Streaming Radio di dalam game.

NOTE : 
  1. Untuk melakukan verifikasi ETS2 di akun Steam, kalian perlu memainkan ETS2 minimal 2 jam agar bisa terdeteksi oleh sistem.
  2. Untuk dapat menautkan Akun Steam dengan TruckersMP kalian harus menjadikan akun steam kalian Public.

Comments