--> Wajah BARU Discovery Generasi 3 Meramaikan Bus Akap Dari Karoseri Laksana - Bus Banther si Gajah Pantura Blog Tutorial Belajar CorelDraw Indonesia

Wajah BARU Discovery Generasi 3 Meramaikan Bus Akap Dari Karoseri Laksana


Wajah BARU Discovery Generasi 3 Meramaikan Bus Akap Dari Karoseri Laksana


Sumber Selamat merupakan grup dari Sugeng Rahayu yang terkenal dengan nama Sumber Kencono pada waktu dulu, kini Sumber Selamat menghadirkan bus terbarunya besutan karoseri Laksana yaitu model Discvery DC03.

Bus terbaru Sumber Selamat ini berbodi Discovery DC 03 yaitu merupakan model terbaru dari Discovery, banyak bagian yang diperbaharui dari Discovery DC03 dibandingi versi Discovery sebelumnya karoseri Laksana ini antara lain:


  • Headlamp
  • Rearlamp
  • Grill Terbaru
  • Fog lamp
  • Garnis
  • Roof
  • Pilar Z
  • dan lainnya

Versi Discovery pertama masih menggunakan headlamp yang lebar dengan variasi-variasi led pada reflektor dan untuk garnis bagian samping juga masih terlihat cambung. Begitu juga untuk bagian depan grill terlihat kisi-kisi terlihat lebar karena diperuntukan untuk bus mesin depan.



Discovery Sumber Selamat Versi Pertama


Selanjutnya munculah versi limited edition Maximbus untuk facelift dari Discovery yang saat itu dipesan oleh PO. Putra Mulya, Maxibus memiliki model lampu yang baru sehingga tampilan depan bus makin terlihat lebih elegan.

Dan disitu Sugeng Rahayu membuat versi Discovery dengan model lampu seperti Maxibus namun tetap dengan garis desain Discovery.



Dicovery Facelift Generasi 2 Sugeng Rahayu


Pada generasi sebelumnya Discovery biasanya digunakan untuk bermesin depan namun ada pula yang untuk mesin belakang seperti PO Putera Mulya yang memesan untuk mesin belakang sedangkan Discovery DC03 mungkin yang dimaksud Discovery versi ketiga yang memang diperuntukan bagi bus bermesin belakang seperti HINO AK. Model ini biasanya di peruntukan untuk bus-bus jarak pendek, kelas ekonomi atau bus ATP (AC Tarif Biasa)


Berikut ini beberapa penampakan discovery generasi ketiga


tampak depan



tampilan dasboard
tampak samping


tampak belakang

Demikian ulasan produk discovery generasi ketiga besutan dari karoseri laksana yang dimiliki oleh PO Sugeng Rahayu. Menurut kalian bagaimana? silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah .  

Comments